Kosmetik?? huehehe... sedari remaja, sampai sekarang, saya ga pernah setia dengan kosmetik.  Bedak pun tidak, kecuali kalau hendak ingin menghadiri undangan perkawinan, saya minta dari persediaan bedak ibu saya, tanpa lipstik. adapun senjata saya agar selalu PD di pergaulan, hanyalah Deodorant roll on, Body Spray dan parfum. dah cukup

Seiring berjalannya usia, dan melihat teman2 di lingkungan kampus, sayapun mulai mengenal lipstik. itupun yang berwarna coklat muda, agar tidak terlalu terlihat mencolok. Dipikir- pikir... kalau begitu, buat apa pake lipstik ya..?? hihihi

Untungnya, jenis kulit muka saya, termasuk kulit badak :)) ga pernah ada jerawat yang nangkring lama, apalagi jadi wabah di wajah saya. jerawat muncul ga sampai 3 bulan sebutir... hihihi

Pun ketika saya memasuki lingkungan kerja, tak juga mengakrabkan diri dengan kosmetik. kecuali dengan tambahan pelembab, bedak transparant, lipstik tipis, cukup. malahan saya ga punya sabun pembersih muka saat itu.

Tapi sekarang, seiring berjalannya usia, baru terasa kalau kulit wajah saya ga seperti dulu. kusam, ga segar. kalau suatu ketika saya memakai bedak, sepertinya bedak yang saya gunakan tidak menyatu dengan kulit wajah saya.. saya seperti memakai topeng.

Untuk itulah, selama satu tahun belakangan, saya mulai mencari-cari informasi tentang kosmetik perawatan kulit sehari- hari. itupun saya cari yang aman utuk segala usia dan tidak menjajikan hasil yang muluk2.

Sekedar sharing, inilah Daycare Cosmetic yang saya gunakan saat ini :

  1. untuk pembersih wajah, saya pakai Optimals Foaming Cleanser. setiap pagi dan malam sebelum tidur. setelah mencuci wajah dengansabun ini, kulit wajah terasa sekali lebih segar.  katanya, ini karena Foaming Cleanser ini mengandung comforting complex dengan ekstrak elderflower yang fungsinya melembutkan dan menyegarkan kulit. dan katanya lagi... Foaming Cleanser ini menyiapkan wajah kita untuk bisa menyerap day/ night cream secara optimal.
  2. Bicara tentang Day cream, sebagai pelembab untuk melindungi wajah dari sengatan sinar matahari ringan (karena saya jarang keluar rumah) dan sekaligus sebagai alas sebelum saya menggunakan bedak, saya gunakan Optimal White Day Fluid SPF 15. lumayanlah.. setelah menggunaka produk pelembab ini, kulit saya lebih terlihat cerah dan berkurang kadar kusamnya.
  3. Bedak hanya saya gunakan bila saya hendak bepergian keluar rumah. dalam artian, kalau hanya jalan ke warteg yang jauhnya 5 menit dari rumah sih, saya tidak pakai bedak. Bedak yang saya gunakan adalah Oriflame Beauty Air Soft Powder -Clear yang saya gunakan selalu dengan kuas Matt Perfection Brush denga bulu kuas yang lebih tebal sehingga saya leluasa mengaplikasikan bedak tabur ini di wajah saya hanya dengan 2 atau 3 kali sapuan kuas. dan yang paling penting, bedak ini tidak membuat wajah saya terlihat berminyak.
  4. Begitupun lipstik, hanya saya gunakan saat harus bertemu orang- orang. kecuali kalau cuma ke pasar, saya ga pake lipstik. sebab kalaupun pakai lipstik, tetap saja saya tidak dapat harga yang lebih murah :p. lipstik yang saya gunakan saat ini Giordani Gold Dolce Vita Lipstick warna Mystery Brown.  saya memang gak pede dengan warna2 merah , pink , orange yang menyala :0
  5. Di malam hari, sebelum tidur, Optimals Foaming Cleanser kembali saya gunakan. tapi kadang-kadang bila terlalu lelah, saya ketiduran dan kelupaan.. duh.. lain kali jangan lupa ah..:)
  6. Optimal White Night Cream menjadi penutup rangkaian Daycare kosmetik saya..
fiuh.. berasa repot ya... cuma untuk jadi wanita dengan tampilan wajar??? terutama buat si tomboy seperti saya... 

mudah-mudahan ulasan saya ini berguna bagi para wanita tomboy yang ingin mulai mencoba berakrab ria dengan kosmetik tanpa harus menjadi kaget dan terbebani dengan rutinitas..

common. sist, tomboy juga harus cantik kan... :p



Leave a Reply.