Ini terjadi sudah lebih dari 1 bulan lamanya. Lady, anak perempuan saya satu- satunya selalu tidur larut. contonya malam ini, baru jam 12 lewat dia tertidur. hari sebelumnya, jam 2 pagi dia baru bisa terlelap. padahal maminya harus mengerjakan pekerjaan rutinnya setelah dia terlelap di malam hari.

Keesokan harinya, dia akan bangun agak siang. paling cepat jam 8-an. dan susah makaaan... itu yang selalu jadi beban pikiran setiap hari. ada anggapan bahwa mungkin saja sang anak tidak bisa tidur, karena perutnya kosong. kecurigaan sayapun menuju ke arah itu. tapi kalau memang perutnya kosong, mengapa dia tidak merengek minta makan? ndan meolak setisp kali disuguhkan makanan.

ada satu catatan lagi, bahwa sepertinya energi belajarnya ada dipuncaknya pada malam hari. yup... sedari bayi, saya memang menyediakan buku2 dan pernak pernik edukasi balita. tanpa ditawari pun dia akan otomatis mengambil sebuah buku dan menunjukkan kemampuannya kepada penghuni rumah. sudah bisa berhitung 1 s/d10, mengenal benda, mengenal lawan kata. namun agak lambat dalam menghafal warna.

ya... ini sekedar sahring saya tentang anak saya saja. tidak ada yang bisa saya lakukan karena saya membiasakan diri untuk tidak mendikte anak... terutama diusia batita, meskipun sesekali saya mengeluh tentang berkurangnya waktu saya untuk sedikit fokus di dBC di malam hari.

anaku sayang, makan yang cukup , tidur jangan terlalu larut ya... mami tau, keingintahuan kamu akan dubia ini sangat besar... mungkin itu yang membuat kamu menghindari tidur di malam hari. .. anaku.. dunia memang indah..., tapi ada tahap2 dan waktu2nya.. dimana kamu akan menikmati dnia di hari2mu...

peluk cium mami untuk anakku my lady cantik..

kini saatnya mami kembali ke bisnis mami yang tertunda sesaat.. di myladycantik



Leave a Reply.