2 hari ini, saya membuktikan bahwa saya masih diperhatikan oleh Beliau. ditunjukan oleh beliau.. ketika pintu satu belum terbuka... pintu lain telah dibuka untuk saya.

Flash back ke hari2 kemarin, ketika saya memutuskan join dBC. ketika saya mempelajari E-BOOK dan menerapkannya seluruh isinya.. satu persatu... ketika saya harus mencari waktu yang kosong untuk bisa menerapkanya... ketika suami saya sudah terlelap tidur, saat dia belum bertugas di luar kota. ketika anak semata wayang saya sudah lelap tertidur, meski beberapa bulan ini anak saya sulit sekali tidur awal.

masih ingat betul ketika saya yang gaptek coba2 bikin Blog di Blogger dan kesulitan dengan "html". ketika saya ingin pasang adsense di blogger tapi selalu tidak berhasil dipajang manis di blog saya. ketika harus mencuri ide orang lain atau sekedar copas blog tetangga supaya blog saya terlihat penuh...

ketika saya menambah jumlah nama blog dan akhirnya bingung sendiri karena kebanyakan tema.. dan akhirnya saya tinggalkan begitu saja tanpa pernah di update atau ditengok2 sampai sekarang. ketika saya pindah ke lain hati di wordpress, dan hanya berhenti sampai login saja.. karena kelihatan njlimet..

ketika saya asik dengan hobi ngiklan di iklan baris gratisan di banyak situs. dan akhirnya ketika saya jatuh cinta dengan weebly dan mencurahkan isi kepala saya di blog pribadi ini, bukan semata-mata melulu tentang dBC.

ketika saya rutin meng-update blog saya atau sekedar mengubah tampilan atau mengutak-atik elemen. ketika saya memutuskan memajang produk tetangga, koleksi mama, jasa teman dll.

Allah tidak Tidur.. Dia sayang Saya.. dia tunggu saya berbuat sesuatu dan dia berikan hasilnya dari berbagai jalan.

lihat blog saya sekarang? lumayan menarik untuk ukuran seorang amatir bukan? lihat iklan adsense saya... tampilannya cantik bukan? (meskipun weebly memotong 50% atas komisi adsense saya). lihat jualan saya yang beragam... ternyata menarik beberapa teman untuk berkomentar di FB...  ini berkat campur tangan Allah yang maha pemerhati dan penyayang hambanya..

ketika saya atas keinginan kuat komit di dBC dan belajar menjadi mahluk sosial dengan membagikan flyer dBC, Allah menguji saya hanya di lembar pertama... selanjutnya... kemudahan2 dan kelapangan2 hati itu datang menghampiri saya.. Allah memberikan ketenangan yang sangat agar saya bersemangat... terbukti... hari ini... banyak orang memberikan senyuman setelah menerima lembaran flyer yang saya bagikan... ini adalah jawaban atas keluhan saya hari sebelumnya di comment FB yang agak  down, ketika tak seorangpun memberikan senyuman atas usaha saya.

Allah tidak tidur.. Allah Maha Pemberi Rejeki.. Ia tau mana yang terbaik untuk Saya. ketika pintu yang saya tuju belum sepenuhnya terbuka, maka ia bukakan pintu rejeki yang lain buat saya. Sore hari tanpa disangka, seorang teman menelpon untuk memesan produk Oriflame yang pernah saya tawarkan 2 bulan yang lalu. Alhamdulillah.. Allah memberikan hadiah senyuman di wajah saya menjelang surya tenggelam hari itu. Terimakasih ya Allah

hari ini, setelah menyelesaikan tugas rutin saya sounding dBC, selain diberikan senyuman oleh para penerima lembar flyer, saya juga dikejutkan oleh sebuah pesan singkat di Inbox FB. Seorang saudara menyatakan minatnya untuk membeli produk jualan saya yang saya pajang di Blog dan minta barangnya diantar hari ini juga. Allah Maha Pemberi Jalan, dibawah rintik2 hujan, dengan dibonceng motor, saya hampiri rumahnya dan saya tinggalkan barang dagangan saya untuk dilihat2.. Alhamdulilah... beberapa potong kain laku terjual, dan tertarik untuk melihat koleksi kain yang lain.

o.. iya... di hari sebelumnya, Penghuni kos tertarik untuk membeli kain sprey, sekaligus menjahitkannya untuk beliau. setelah sprei jadi dan beliau puas akan hasilnya, beliau pun memesan produk yang sama kembali. tidak hanya 1 set sprei, tapi 2 set sprei single... Alhamdulillah..

Tanpa mengesampingkan usaha masa depan saya di dBC, saya sangat bersyukur atas semua rejeki yang telah Allah berikan dari pintu yang tak terduga samasekali.

Ya Allah, Hambamu kini semakin yakin akan kasih sayang Mu pada semua umat manusia yang mau berusaha.. apapun bentuk kasih sayangnya... ya Allah berkahilah Usaha umatmu ini... menuju pintu yang belum penuh kau bukakan

Doa dan Harapanku dBC jalan yang baik untukku...

Amin



Leave a Reply.